Cara Membuat Text Area Scrip dengan Copy All atau Higlight


Cara Membuat Text Area Scrip dengan Copy All Atau Higlight Seo Blogger Pemula - Kali ini akan sedikit berbagi Cara Membuat Text Area Scrip dengan Copy All Atau Higlight Seo Blogger Pemula, dan pastinya sobat penasarankan bagaimana cara membuatnya dan memasukan scrip kedalam Box Text Area, terlebih untuk sobat pemula yang baru memulai di dunia Blogger dan SEO, kemungkinan sobat juga bingung gimana she menempatkan scrip dalam Kotak Atau Box Text Area tersebut??. Text Area merupakan tempat dimana kita meletakan scrip HTML atau Java Scrip agar lebih indah di baca oleh Blogger yang berkunjung ke blog kita. Jadi dengan Box Text Area susunan artikel akan lebih rapi.

Sobat Seo Blogger Pemula tak perlu bingung lagi karen kali ini artikel yang Seo Blogger Pemula tulis adalah Cara Membuat Text Area dengan Tombol Copy All atau Higlight, dengan Tombol Copy All atau Higlight sobat akan lebih mudah mengCopy scrip yang ada di dalamnya dan semoga informasi yang sedikit ini tentang Cara Membuat Text Area Scrip dengan Copy All Atau Higlight dapat bermanfaat bagi sobat yang baru memulai dengan Blogger.

Sobat bisa langsung saja mengcopy skrip HTML dan Java Scrip di bawah ini, sobat juga boleh membagikannya tetapi tetap menyertakan Link Seo Blogger Pemula.

Kopy Pastekan kode di bawah ini di tempat yang sobat inginkan:



<div><form name="copy"><div align="center"><input onclick="javascript:this.form.txt.focus (); this.form.txt.select ();" type="button" value="Copy All" </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea style="widht: 150px; height: 50px" name="txt" rows="35" wrap="virtual" cols="25"> silahkan anda sobat menuliskan scrip sesuka anda sobat </textarea></p></div></form>

Setelah mengcopynya pada artikel yang di inginkan akan nampak hasil seperti contoh di bawah ini

Sobatuntuk lebih jelas dan bagaimana cara tinggi dan lebar serta lebih memahami scrip yang sobat copy akan sedikit jelaskan fungsi scrip yang ada

Scrip untuk membuat Tombol Copy All

  • Scrip <form name="copy"> secara umum, form berfungsi untuk menampung elemen-elemen yang nantinya akan di masukan ke dalam sebuah objek. Elemen itu di beri nama fungsi copy.
  • <div align="center"> merupakan sebuah elemen yang digunakan untuk mengatur posisi, layout web/blog yang sobat buat, dan pada fungsi tag div disini mengatur posisi buton Copy All berada di tengah "center" untuk posisi yang lain kiri "left" dan kanan "right"
  • <input onclick="javascript:this.form.txt.focus (); this.form.txt.select (); maksudnya adalah ketika tombol Copy all di klik maka seluruh isi pada Box Text Area akan diblok dan terselesi semuanya, ini merupakan printah utama dari Java Scrip Buton Copy All, diharapkan untuk tidak di hapus oleh sobat.
  • value="Copy All" merupakan tulisan yang terdapat di tengah tengah buton/tombol Copy All, Tulisan ini bisa sobat ganti dengan tulisan yang sobat inginkan.  
Scrip untuk membuat Box Text Area untuk scrip
  • <textarea style="widht: 150px; height: 50px" name="txt" rows="35" wrap="virtual" cols="25"> silahkan anda sobat menuliskan scrip sesuka anda sobat </textarea> Ini scrip yang di gunakan untuk membuat Box Text Area Scrip dengan Copy All.
  • style="widht: 150px; ini untuk ukuran lebar, ukuran ini bisa sobat sesuaikan misalnya 500px atau yang lainnya di sesuaikan dengan kebutuhan sobat. Begitu juga untuk tinggi height: 50px" bisa di sesuaikan.
Mungkin sedik yang bisa Seo Blogger Pemula bagikan, karena Seo Blogger Pemula juga masih tahap belajar dalam dunia Blogger, SEO dan mengenai scrip-scrip HTML ataupun scrip-scrip yang lain seperti PHP atau Java Scrip. Dan semoga bermanfaat serta selamat mencoba Cara Membuat Text Area Scrip dengan Copy All Atau Higlight Seo Blogger Pemula.


Seo Blogger Pemula - Hanya berbagi Tips, Trik, Tutorial, Download, Informasi, Optimasi seo, Sepakbola, Liverpool dan berbagi Artikel Menarik Seo Blogger Pemula.

10 komentar:

  1. Paparan cara membuat text area script ini sangat jelas Sob, terima kasih sudah berbagi. Salam Blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama sob, terimakasih sudah berkujung salam kenal dan salam blogger....

      Hapus
  2. mas, itu ada kesalahan kode Script. Harusnya width bukan widht

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya mas hehehe maklum masih tahapan belajar juga,, trimakasih sudah berkunjung dan mengoreksi...

      Hapus
  3. Sangat bermanfaat sob, kalo ane boleh kritik ...
    Emh, sebenarnya Buttonnya lebih pas kalo dikasih "Select All" aja sob, soalnya kalo "Copy All" nggak cocok, pas ane Klik itu button, cuma ngeblok semua teks aja, pas ane paste gak bisa ...
    tapi gpplah, sama.sama belajar ...
    thanks sob, ijin ane share di blog ane juga yya ...

    http://alfan-xp.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih sob untuk sarannya,,, silahkan saja di share di blog sobat,, trimakasih sudah berkunjung di blog saya cara membuat scrip Copy All atau Higlight.. saya juga masih belajar dalam dunia blog..

      Hapus
  4. mampir gan
    http://cybermanlink.blogspot.com/

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dan Follow Google+ Seo Blogger Pemula untuk lebih membangun, Berkomentarlah Sesuai Isi dan topik yang di bahas No SARA No SPAM.
Maaf Komentar yang tidak membangun dan tidak sesuai topik kami delet.. mohon pengertiannya karena usia blog ini masih sangat dini....


Memasang Link Hidup akan di hapus...

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb atau twitter kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu dan publish


Tidak ada kompromi bagi spammer.

Terimakasih sudah berkometar dengan Bijak No Spam dan No Sara .